September 6, 2011

gara" Long Distance..!!

Selama jalan sama cowok aku ga pernah sekalipun ngadepin yang namanya LDR (Long Distance Relationship).
Ya gimana bisa ngadepin itu kalo pacarku selalu anak lokal (ank bonek asli mksdnya). jadi mau ditinggal kemana juga.
Aku juga ga pernah mau ngebayangin gimana rasanya LDR, aku, yang haus perhatian ini harus rela jauh"an cuma bisa komunikasi dengan peralatan seadanya (termasuk kaleng dan benang-->telpon jaman bahula), aku ga mungkin bisa ngjalanin itu. Selain gabisa tatap muka (pake webcam?ahh. mana asik), juga susah jaga kepercayaan. Apalagi aku dengan sifat cemburuanku yang tinggi. LDR means a war.
dan..taraaa....
benar kata orang dulu , OJO ALOK2 ENGKO MELOK2 (jangan mengumpat nanti ikutan). aku malah dikasih Allah ujian LDR sgala. akhirnya aku menghadapi semua itu, dan BERULANG KALI.. -.-


Andrik Arifin , seorang pemuda Kalimantan Timur anak penjual tahu tek yang sedang mencari peruntungannya di Jawa, tepatnya Surabaya.. <--- prolog yang berlebihan dan tak sesuai fakta.. >.<
saya ulang..
Andrik Arifin , seorang pemuda bertubuh agak tambun berasal dari pulau terbesar di Indonesia tepatnya di Sangatta,Kalimantan Timur. yang sedang berkuliah di Manajemen Informatika di STIKOM Surabaya, yang bernasib sial bisa berpacaran dengan cwek yang jauh dari standart cwek cantik di surabaya, yaitu Saya. :D
blablabla..
intinya, dia cwoku. saat ini hubungan kami hampir 11 bulan.
karena dia rumahnya di sono jauh noh di kaltim, tiap liburan panjang aku selalu ditinggal pulang.
biasanya sih paling lama 3 minggu doang.
tapi liburan kali ini beda, aku ditinggal dua bulan karna harus merayakan idul fitri dengan keluarganya.
hah? cuma dua bulan. enteng mah! (dalam hati: DUA BULAN mameeem!!! :@)

udah nyiapin mental sebaik mungkin sebelum dia pergi, aku paling ogah nangis didepan cowok, sekalipun ceritanya lagi melepas kepergian kakanda untuk beberapa saat, itu so sweet kan? tapi tetap aja aku gamau.
bukannya apa. cewek nangis tuh lebih jelek, bayangin aja, muka merah(dipacu dengan jerawat yang rasanya mau ikud 'nangis'), air mulai keluar dari segala penjuru (mata,idung,telinga) wahh. seram kan!! >..<
yapp. akhirnya aku memutuskan buat ngerelain dia. andai aja aku bisa nyegah dia buat ttap di sby untuk beberapa minggu lagi. tapi gabisa. akhirnya aku ngantar dia ke Bandara Juanda. Jelas aja dengan sopir terbaikku, abangku, bukan masalah aku masih belum mahir nyetir, masalah utamanya adalah aku ga akrab sama jalan, bisa" aku bawa andrik ke malang bukan ke Juanda. Masalah lainnya aku suka panik mau bayar berapa kalo di loket tol (panik duluan sebelum baca harga yang tertera) -.- dan aku belum mahir parkir. coba bisa valley.. -.-
turun dari mobil, aku bantu dia bawa barangnya, yah lumayanlah ongkosnya, 500 meter dapet 50rb. haha.
selama jalan dari parkiran ke pintu masuk, udah nahan" air mata itu, udah bayangin yang ga"..
dia disana bakal gimana? suka jalan ma cwe lain ga ya? suka nongkrong ga jelas ga ya? aku bakal dicuekkin ga ya? suka eek sembarangan ga yaa?? (eehhh*) :p
yang dipikirin malah senyum" mulu(meringis lebih tepatnya karna dia bawa barang yang berat sedangkan aku cuma narik kopernya doang.haha)

~Bandara Juanda Surabaya, pintu masuk, 3 Juli 2011.
gemetar badan rasanya. bakal selama itu kah aku dtinggal? gabisa dia pulang agak cepat gt? lebaran dsini gitu. kan desanya di mojokertoo.... :( tapi hanya fantasi aja.
dia ambil trolly dan naruh semua barangnya disana, dan aku disuru dorong dan dia nyari apa gt yaa tapi ko gamau jalan yaa? panik* (dan pas dia kembali dia malah ngakak sambil bilang "ndeso deh, ditekan ini mbak baru bisa jalan trolly.nya) -.-
ngeliad antrian di pintu masuk yang segitu panjangnya bikin aku agak lega. jadi dia ga buru" masuk ke dalam. karna cuma sampai sini aku bisa nganter dia.
dia kyak enggan juga buad masuk sana.
"baik2 yah selama aku tinggal"
ngangguk*
"jangan macem2 disini"
ngangguk lagi* iyaa. km juga tuh baik2 disana juga jgn macem2 sm yg lain.
terus dicium deh keningku..lama.. :') (so sweet) :P
tapi gila aja dong. malu. kan rame banjed gitcuuu.,. >..<
trs ga lama dia mulai masuk antrian, aku cuma ngeliatin dia dari pagar besi, udah mulai mewek" tuh... :(
dan cupp.. dicun lagi di pipi , kaget, tapi lebih kaged lagi orang yang ada di sebelahku, melongo liad kejadian vulgar itu.. -.-"
ahh memang benar kata orang, kalo udah cinta dunia serasa milik bedua yang lain ngontrak. :p
last action : dia melambai. aku udah mulai nangis.
Good Bye dear, Hello loneliness. >.<1
pas jalan ke parkiran aku nangis mulu. kali ini udah muka badak, ga peduli apa kata orang yang ngliad aku.
kalo ditanya bilang aja kalo aku kehilangan emakku. beres kan? haha.
sampai di mobil pun pengennya nangis mulu. aku kenceng"in nangisnya. tapi cuma bisa nangis tanpa suara. bisa diledek gila"an sama abangku ntar. bener malu kalo ama dia.

~Mingguminggu pertama
wah isinya kangen" mulu, MMS.an mulu, padahal muka juga masih sama. ga ada perubahan. tapi rasanya kangen mulu pgn liad muka. padahal isi gallery hp udah penuh foto kami juga. ahh pkoknya yang sweet" gitu lah.

~ Lewat dari Sebulan
Intensitas Kontak kami mulai berkurang, sudah mulai habis topiknya. Udah mulai jarang bilang kangen lagi. bosen. karna jawabannya pasti sama, "Sabar sayang. Kurang sebulan lagi ko" dan pas itu udah mulai puasaan jadi kami mulai sibuk sendiri". Dia sibuk benerin ruma, aku sibuk sama orang yang benerin rumaku (emang lagi musim renov ruma sih).

~ Ramadhan
Mungkin karna lagi musimnya setan dipenjara di neraka kali ya, ak ma dia juga balik normal deh. Ga ada rayu"an, ga ada yang merajuk, ga ada kata kangen, ga ada kata cinta (jarang), buat ngucpin "sayang udah makan?"-pun ga ada... emang lagi puasa sih. hehe. bener mulai sibuk dengan urusannya sendiri". aku mengejar ibadahku, dia mengejar deadline renove rumah. haha. kita mulai melupakan satu sama lain. aku yang sibuk ngatur jadwal dan mengelola uang buat buber bareng teman" (ramadhan itu waktunya ngumpul ma tmn" kn? dr SD smpe SMA. ga sklian TK? :o ) dan dia, mulai boring karna kesibukanku, dan mulai sering mara" ga jelas. Mungkin dia cemburu karna aku having fun ma teman" sedangkan dia hanya duduk manis menunggu buka puasa dirumah. wahh, maaf ya.
pengen rasanya aku buka bareng semuanya (aku, teman"ku, kamu. kalo bisa kluarga juga, satu eRTe sekalian) biar ramai biar gaduh sampai mengadu. halah* :p

Lagi" aku buad kesalahn kali ini. dan kesalahan yang sama. (apa ini bsa dsebut khilaf?). aku buber sama mantan. gimana ga, pas buber ma tmn SD, ada mantan. pas buber ma tmn SMA ada mantan juga. pas ngerayain ultahku ada dua mantanku sekaligus. (aku bisa bayangin gimana marahnya dia) -.-
tapi ahhhh. kadang aku membenci sebutan mantan itu. kenapa harus mantan? bagusan dia itu aku sebutan teman atau sahabat. karna aku masih senang berteman dengan mantan. dan aku ga pernah peduli dengan mantanku. kita cuma teman. ya aku jelasnya berlaku sebagai teman yang baik. aku bisa jaga perilakuku. bukan berarti ada mantanku yang jelas" masih mengharapkan ak, ak malah sesukanya, mesra"an ma dia. ahh. ak bukan wanita seperti itu. dan sepertinya ada yang balas dendam padaku...

~ The War Begins
karna kesalahan itu tadi, yang mungkin memang sudah tidak bisa ditolerir, dia meluncurkan aksi balas dendamnya. halus dan bisa dtebak tentunya. haha.
berusaha melakukan hal" yang tak aku suka tepatnya. cwe gampang ilfil kn? -.-
dia mulai sibuk sendiri, sedangkan aku sudah selesai smua acaraku.
jadi gantian sekarang..
aku dirumah dan dia kluyuran mulu sama teman"nya. nongkrong sampe larut, parahnya aku dicuekin. >.<
sampe nangis" saking khawatirny, sms mara", dtelpon juga ga diangkat. pas itu udah jam 2 dini hari.nya kaltim ato jam 1 dini hari. Tapi yang dipikirin ternyata enak nongkrong dn cuma balas "hadir" gt doang.. ngeeek*
ngambek deh ak. -.-
beberapa hari kemudian kluyuran lagi dan lagi.
dicuekin lagi dan lagi.
ngebotakin rambutnya yang jelas" aku ga suka.
pake rencana nyemir rambut segala.. ahh. ak paling ga suka pny cwo yng neko" dn nyemir rambut itu udh termasuk list neko"!!
ga sekalin ditindik sana kuping ma lidahnya? terus ngeroko juga! trs minum" sana, minum air sumur! gila aja.. udah dicuekin makin begitu juga dianya.. untungnya cuma ngebotakin rmbut doang dia. ga sampe yg ekstrim lagi itupun rambutnya masih ada sekitar dua senti.

parah.. benar" dilupakan. ga ada lagi kata yank,beb,cinta dan kata manis lainnya. yang ad cuma ndud, heh,hoh, ia, ga, gt doang. parah!
kita bertengkar nyaris setiap hari. dan karna aku anaknya doyan curhat, ak suka ngluapin emosi dimana".. di status fb, di twitter, di note hp, di note lappy, di binder, di tembok WC juga..
imbasnya ak semakin banyak jerawatnya. haha. saking stressnya dan pengen penyiksaan ini segera berakhir.
belum lagi di otakku isinya cuma "aduh.kenapa sih balasnya lama betul. smsn ma yang lain kali ya? apa dia lg asik jalan ma yg lain?" waakkkkk.. padahal? pending smsny.. dan tengkar lagi deh..
satu kesimpulan.. LDR itu musti dtekankan pada kepercayaan. ga ada itu semua balik kanan.. -.-

~mendekati dua bulan
lebaran udah lewad. udah saling memaafkan semuanya. termasuk aku dan dia. pagi idul fitri (rabu,31 agustus 2011) semua masih baik" aja, tapi dia sibuk. aku juga. kita punya acara masing". dan sore harinya ketika kami bdua sudah menyelesaikan acara dg baik, kita mulai bersitegang lagi. wah, ga capek" ya.. -.-
Idul Fitri ga jadi bersih yang ada malah adu mulut lagi. belum lagi makin jarang bgd kami berkomunikasi. senyap, itu nada handphoneku akhir" ini...
mulai ga kuad sama semuanya. tapi ga ad pikiran buat mengakhiri. aku tau, ini cuma bentuk kejenuhan kami. kurang dewasanya kami dalam berpikir dan bertindak. dan inikah LDR? mematikan perlahan apa yang telah tumbuh dengan indah. seperti hama.. memakan dan merusak kepercayaan.. I hate this situation!!
aku pacarmu apa bukaaaaaaaannnn??? >.<

~ 5 Sept 2011.
dia balik ke surabaya. naik pesawat malam. jadi dari sangatta ke balikpapan dia pagi. jam 6 udah take off. terus jam setengah 8an dia nyampe deh di surabaya. ahh. harusnya aku senang. ini hari yang aku tunggu bukan? dia balik. semua berakhir, sakit itu, tangis itu, penantian itu, tapi kenapa perasaanku datar?
apalagi dia masih membawa sifatnya yang waktu itu. dingin dan cuek. mati sajalah..
udah nyampe rumah ya ga ngabarin padahal yang disini nunggu" kabarnya. ahh. cowok jaman sekarang pada ga peka kali ya? tapi ternyata aku keduluan emosi. dia baru nyampe ruma dn ak sms. makanya dia bru ngabarin.
malam itu, satu inginku.. dia datang, dia di surabaya lagi, aku rindu semua yang telah terjadi di sby ini sebelum dia pergi. aku ingin dia kembali sperti itu.. amin..
tiba" aja keinged tanggal 5 Juli yang lalu.. bandara,kita,airmata.. :'(
harusnya bisa sesweet itu lagi,
aku jempud kamu di bandara, antar pulang kerumah, kecup kening, dan nangis karna senangnya kamu balik,, tapi yang ada. cuma takut semua takkan seindah duluu.. T.T
apalagi keagny dia ga ad rasa ingin ketemu. lengkap sudda.. air mata itu sekarang jadi kering, hampa, sakit.. berubah total..

~ Selasa 6 September 2011.
nyempet"in waktu buat dia, memang waktuku banyak sih. tapi harusnya kan dia yang main kerumah yaa, yang nemuin ak, tapi malah ak yang kerumanya. nemenin dia servis motor.. -.-"
tpi gapapalah. yang penting ketemu.. :)
selama dijalan aku cuma mikir, apa semuanya bakal sepahit ini? apa dia benar" berubah?
tapi pas nyampe depan rumanya,, senyum manis yang aku terima bukan wajah suntuk seperti yang aku bayangkan. celotehannya, jailnya dia, ahh. ternyata. dia masih dia.. dia yang aku sayang itu kembali seperti dulu lagi. yahh. ku harap smuanya tetap seperti ini.. bukan seperti kemarin..
tapi masih banyak pertanyaan di otakku, kenapa bisa dia berubah selama disana? kenapa dia bisa secuek itu? dan kenapa dia bisa balik jadi baik lagi pas udah ketemu? tetap saja aku menyalahkan LDR! dia penyebab semua perubahan itu. haha.
mudahan aku ga ketemu yang namanya LDR"an lagi. bener" ga sanggup. andai bapakku presiden, aku mau pindahin andrik di sby aja. jangan jauh".. haha. (emang ada presiden yang ngrusin satu keluarga doang? urusan negara kali lebih dia prioritaskan)
Tapi bagaimanapun dan dalam kondisi apapun kepercayaan adalh kunci utama dalam setiap hubungan..
cuma itu pondasinya.
semoga aku bisa lebih dewasa lagi karna ujian kali ini..
hey you, I love you!

No comments:

Post a Comment