December 10, 2012

PubDoc not PoopDog..:s

yang namanya panitia itu ga ada enak"nya..
ngerjain ini itu, dsuruh ini itu, deadline, dll
belom lagi klo jadwal kuliah aja udah padat, masih harus dijejali yang namanya rapat
kuliah jam stgh7 pagi-stgh6 malam, harus ditambah rapat jam 6 smpai jam stgh9..
kapan garap tugas kuliahnya? kapan garap tugas organisasinya? kapan istirahatnya?
jebol pikiran dan badan ini..
tapi lebih sulit lagi kalo jadi ketua pelaksana..
beban mental terutama
kalo ga didukung dengan kinerja yang baik oleh para panitia, mana bisa acara jadi sukses?
tapi, ya ini seninya organisasi
ga ada gunanya mengeluh, capek itu pasti tapi ga cuma aku yang merasakan itu, semuanya merasakan itu, lalu buat apa mengeluh? seakan bisa membuat smua tugasku selesai saja..
Kali ini aku ditunjuk sebagai panitia, Sie Publikasi dan dokumentasi, sekalian ditunjuk sebagai koordinator..
yah, ini pengalaman baru lagi buatku, jika pada event sebelumnya aku menjadi ketua pelaksana. sekarang aku dijadikan Sie Pubdok. I'm interested for this job.

Publikasi dan Dokumentasi , lebih kerennya Pubdok- pub adalah eek dan dok adalah anjing- how cool!! :D
-____-
Publikasi, ya apalagi kalo ga jadi tukang koar-koar ini itu ke para panitia dan peserta? serta membuat pengumuman ini itu , ditempel disana sini, seperti pamflet, flyer, banner, IDcard, powerpoint utk promosi ke kls", dsb yang menunjukkan bahwa kegiatan ini ada.. I get it, aku yakin bisa menghandle, hanya saja masalahnya, aku sudah lama tidak bercinta dengan photoshop, gimana cara membuat flyer dll? sepertinya harus otodidak lagi namun semoga hasilnya maksimal..
Dokumentasi , ini mah udah jelas banget, harus mendokumentasikan setiap susunan acara pada hari H, satu-satunya amunisi yang ku miliki adalah CANON 600D ku. dan yang paling menyakitkan, aku harus rela tidak narsis"an dan merelakan kalo foto" yang ada akunya cuma bisa dihitung jari.. -___-

disini aku memiliki 2 orang partner dan 1 partner bayangan. yaitu, bima dan catra serta si bayangan, feky. dy anak Sie Transportasi sebenarnya tapi aku harus memanfaatkan dia pada hari H. Jujur saja, kemampuanku dalam menggunakan camera yang satu ini masih minim, dan si feky ini lebih handal, jadi apa salahny jika ak meminta dy membantuku, minimal mengajariku untuk mengoperasikan camera ini.. ;)

kendalaku disini ga cuma satu, selain jadwal kuliah semester ini yang mencekik otot dan syaraf" otakku dan membuatku memiliki sedikit waktu untuk menyelesaikan tugas pubdok ini, aku juga bermasalah pada partner"ku ini. Mungkin si bima tidak terlalu mengecewakanku dan membuatku meradang, dia mau membantuku menyelesaikan tugas" pubdok sebelum hari H, seperti X-banner, powerpoint untuk promosi ke kelas" juga flyer dan pamflet (untuk 2 job ini hanya satu desain).. hanya saja Bima yang masih semester 3 ini entah mengapa kesibukannya lebih parah dari aku, dari segi kuliah maksudnya.. sibuuukkk, selalu saja beralasan kuliah kalo engga ya nggarap tugas kelompok, dan yang paling mengesalkan, dy susah dhubungi. -____-
tapi aku masih bisa ngehandle, wajar saja, gimanapun juga, kuliah nomer satu..
tapi kadang kuwalahan juga akunya
terus mana si catra?
hash
orang yang satu ini keterlaluan, ga pernah sekalipun dy ngbantu aku desain"..
bahkan nongol di sekret aj jarang, hampir ga pernah, sekalinya nongol cuma bwat tidur kalo ga ya wifi.an
terus gunany dy apa? cuma bwat moto" pas hari H? cuma berbekal CANON doang?
bangkelah, klo bwat itu mah panitia lain jg bs, ga butuh SLR, camdig aja udah ngatasin.
males banged lah bahas orang satu ni
ga guna

akhirnya dengan kemampuan yang minim dan bantuan para panitia lain, baik berupa masukan dan konsep serta teknik menggunakan coreldraw, beginilah hasilnya..

ini yang bwat pamflet dan juga X-banner, desain ini konsepnya persis kayak desain UKM EC Description yang ku buat untuk UKM book saat ospek.

ini ID card peserta.. :)

ini ID Card Panitia, konsep dan gambar astronout ini sumbangan dari Rizal, Sie Kesehatan, lainnya baru aku, :p I love this card. :D

ini Banner Outdoor buat hari H, sumbangan dari ketua pelaksana, Rizky. sepenuhnya dy yg garap gara" akunya udah ga ada waktu, sibuk garap tgas kul dan IDcard yg sebajek itu. T.T

tapi hari H sudah terlewati, lega rasanya.. semua emosi itu, semua tugas" yang dibebankan, semuanya sudah hilang. dan banyak sekali pelajaran yang ku peroleh dari sini baik secara organisasional serta teknik" mendesain. hohaaahhh. ak ga masalah klo djdikan pubdok lagi, honestly, aku suka sekali berlama" untuk mendesain, hanya saja aku benci kalo dsuruh scra mndadak, ide gbisa muncul scepat itu. :D

No comments:

Post a Comment