December 8, 2011

"itu" adalah ajalku

bisa kau rasakan ketika itu menyerangmu?
aku saja tak pernah berani membayangkannya
namun aku selalu merasakan itu ada di sekitarku
entah ketika aku sedang berjalan atau hanya sekedar menghirup kehangatan sang fajar
aku tau itu mengincarku
Dia seperti pisau bermata dua
bisa membunuhkan perlahan dari dalam atau menamparku hingga tak bernyawa


Ya Allah,
pegang ketakutanku ini
aku hanya membutuhkan lenganMu untuk mendapatkan ketenangan
bolehkan aku meminjamnya sebentar?
aku tau engkau Maha Pengasih..

Allah,
ketika itu menyerangku kelak, siapakah orang yang bisa selamatkanku?
ayah? ibu? anak?
oh tidak, bisa saja itu menyerangku sebelum aku berketurunan

sama seperti yang lain
hanya bedanya,
aku selalu merasa itu semakin mendekat dan mendekat
sedangkan aku hanya bisa memperbesar ketakutanku padanya

Allah,
buatlah ketakutanku ini menjadi batu
yang dapat menyadarkan aku ketika aku sedang berada pada kebahagiaan yang hina
buatlah ketakutanku ini menjadi sungai
yang dapat menenggelamkan pandanganku ketika aku silau pada harta titipanMu..

No comments:

Post a Comment