November 4, 2011

use your brain more than your feelings..

love at the first sight..

I never agree with that statement.. how does someone can fall in love at the first sight?
commonly, at the first sight everybody's just measuring the attitudes.
cause of that, people try to be perfect at the first meeting.
they just want to get a good point.


But someday, It almost happened on me.
not at the first sight, but the second sight, LOL.
does it make me believe that it's (love at the first sight) really happened ?
nope. still, no!

banyak sekali orang yang berkata , " cinta itu buta, tidak dapat dihitung kapan dia akan bersemi di hatimu, tidak dapat dihentikan, tidak dapat diukur dari fisik, usia, bahkan jenis kelamin (ups*) "

love is uncontrolled..

tapi sebenarnya, cinta dapat dikontrol.
jangan mau dikendalikan oleh perasaan. kita yang memiliki perasaan itu, jadi kita yang mengendalikannya, bukan kita yang dikendalikan.

use your brain 80% than your feelings..
coba cek apa saja yang akan terjadi jika kita lebih banyak menggunakan perasaan tanpa diimbangi kecerdasan dalam menganalisa masalah yang satu ini..

1. when we love someone..
kita akan mencari segala cara untuk bisa mendapatkannya, tak peduli dia single/ in relationship bahkan married. hanya untuk apa? untuk mendapatkan cintanya..
hey, love never hurts.. if you're young and smart, why you have to cheat someone else? poor!
"segala cara" ini adalah awal dari kesakitan anda sendiri.
don't play with the fire!

2.  Secara umum pengertian stres adalah suatu bentuk ketegangan yang mempengaruhi fungsi alat-alat tubuh. Seorang yang menderita stres, selain terwujud dalam berbagai macam penyakit, dapat pula terungkap melalui ketidak mampuannya untuk menyesuaikan diri dengan lingkungannya, sehingga menderita gangguan kecemasan, depresi dan gangguan psikosomatik. Penderitaan fisik dan/atau psikik menyebabkan orang tak dapat berfungsi secara wajar, tak mampu berprestasi tinggi dan sering menjadi masalah bagi lingkungannya, merupakan akibat dari stres yang berkelanjutan.

3. when we're hurted by somebody
apa yang akan terjadi? kebiasaan menggunakan perasaan yang berlebihan akan menimbulkan berbagai kekacauan batin dalam tingkat yang lebih tinggi dibandingkan dengan orang yang menggunakan logika dalam menyelesaikan masalah.


kita memang tak pernah tau apa yang akan terjadi di masa yang akan datang. tapi tak ada salahnya bila kita mencoba berpikir kedepan. dalam melakukan sesuatu, baiknya kita berpikir hingga resiko terburuk yang akan kita terima. dengan seperti itu kita mampu mengatur perasaan kita sendiri.

perasaan itu satu-satunya hal abstrak yang memonopoli sebagian dari diri kita. penggunaan perasaan yang menurut saya harus diminimalisir itu bukan berarti kita tidak boleh melakukan apapun dengan perasaan hanya logika. tidak semua.

logika harusnya dimainkan diawal permainan, sebagaimana kita harus membuat strategi dalam bermain. lalu kita sebagai pion menjalankan permainan tersebut. jika semua tidak sesuai dengan strategi diawal, kita bisa menyesal. tapi ingat, penyesalan ada batasnya. kita bisa memulai permainan baru dengan strategi baru, bukannya tetap ditempat dan menangisi kekalahan.

ini hidup dengan waktu yang sangat amat singkat.
buatlah strategi terbaikmu untuk merangkai kehidupan yang indah.


tungguuuuuu...
ini apa hubungannya ma topik pertama?
love at the first sight? -_____-

hubungannya : love at the first sight itu kebanyakn lebih menggunakan perasaan daripada logika.
seperti, dari mata turun ke hati.
kita hanya melihat seseorang itu pada awal pertemuan, padahal, setiap orang selalu berusaha tampil sempurna di pertemuan pertama. setelah itu.. it doesn't work anymore.
ketika kita melihat kesempurnaan di awal pertemuan itu, kesempurnaan itu akan menaikkan level penggunaan perasaan daripada logika.
jadilah kita cinta pada orang tersebut karena kesan pertama. tanpa kita tau, selalu ada sesuatu yang dibuat-buat di pertemuan pertama..

lebih baik kenali dulu dia..

thats why I hate when somebody like me before meet me. it's better when you meet me first then you take a feeling on me. because I do, too..

"from the vision walks in to the brain and falls in heart.."

1 comment: