October 19, 2011

tahun pertama kita.. :)

 ANNIVERSARY?
dipikiranku saat oktober itu datang cuma..
* nabung buat beli sesuatu
* berusaha mati"an ngrencanain surprise
* bayangin yang sweet" ma kamu. bedua. dg kesederhanaan. melihat bulan dalam kedamaian. berbicara dari hati ke hati..
* dan berlanjut di midnight surprise di hari ulang tahunmu..
:')

tapi benar apa kata orang, jangan berharap banyak pada seseuatu..
semua yang terjadi malah bertolak belakang dengan apa yang ada dibenakku saat itu.



# Mon, Oct 10.
saat itu baru masuk tanggal sepuluh a.k.a lagi tengah malam. mataku masih besar. ga ada ngantuk"nya sama sekali. gimana bisa ngantu kalo drumaku masih ada tamu luar biasaku ini. -___-
lagi ada sii said ma temanny drumah nginstallin win di lappy baruku.
sala mereka sendiri krumahnya jam 9, jd smpe tngah malam bgini masih benerin. tapi makasii banyak yah, ga ad kalian aku bukan apa".. #eaa.. :p
" id, ini hari spesialku.."
" hari spesial apaa din?"
" ini first annivku ma andrik..!! :D "
" oh ya? wah selamat yah udh setaun. km kasi apa?"
" hmm. ak kirimin kata2 yg so sweet gt dund ntr ak forward ke andrik..hehe"
" ha. ga kreatif skali. cwe kn biasany pinter bkin kalimat. apalagi pas ad momen spesial gni."
" iya tapi ak lg buntu.. >.< "
" ok. liat aj di hpku. buka webpageku. ak save kata mutiara dsna.."
" yee.. km sama ga kreatifnya ma aku.. -___-"
" hehe..."

akhirnya aku dapat kata" yang so sweet buatku..

mencintaimu adalah hal terindah kedua bagiku..
hal terindah pertamaku adalah.. aku menemukanmuu..


so sweet yah.. :D

tapi dalam hati galau jugaa..
kemana kamuu..?
ga ad pikirankah buat melek sbntar aja trs ngucapin med anniv di tengah malam ini?
T.T
tapii , dy mungkin capek juga, akhir" ini full aktifitasnya..

dan ketika dia sudah membuka mata untuk pertama kalinya di hari itu..
dy mmbalas smsku.
singkat..
sedih rasanya.. T.T

beberapa jam kemudian.. he texted me again..
"maaf ya sayang. udah ngancurin semuanya. ga bisa nglkuin rencana kita karna keterbatasanku.."
astaga.. bisanya dia mikir gt?
sampe heran sendiri aku, pernah emang aku minta yang macem" ma kamu?
T.T

hari ituu..
dia begitu sibuknya sampai jarang banged nghubungin aku.
tugas dan kuliah.. entah mengapa aku cmburu dg dua kata itu.. -___-
HARI SPESIAL.. GA ADA WAKTU BUAT KETEMUUUU... itu menyedihkan! >.<
ak da tau semua it bakal terjadi. akhirnya daripada aku nganggur. aku bercinta juga dengan tugas kelompokanku. hingga larut di kampus..
percaya atau tidak.. keheningan itu menghembuskan aura negatif..
jadi lebih baik aku sibukkan diriku sendiri..

malamnya..
kita udah smsn lagi seperti biasa..
gatau kena angin dari mana, tiba" aku sensi ma dy,
bawaanny pgen mara mulu.
gatau kenapa.. mgkn krna lagi haid.
atau mungkin memang dia pantas untuk dicurigai..

sebenernya masalahny kecil
cuma karena dia MERAHASIAKAN PASSWORD fbnya..
lagi" FB !!
tapi wajar ga sih kalo kita minta pswrd pacar kita?
waspada itu perlu kan? (haha)
dan apa yang berusaha dia sembunyikan dariku..?

setelah beberapa menit bersitegang, tiba" dy ngajak break.
APA? BREAK?
baru ini aku diajak break ma cwo!
aseem banged..
ini sudah menjatuhkan hrga diriku..! (lebay)

dan yang paling menyebalkan disini adalah.,
ketika password facebook lebih berharga dari pacarnya sendiri..
pgen getok kepalanya aja aku pake palu..
apa susahnya siih ngasih pass gt aja?
toh sama pcr sndri,
mana pnh ak utak-atik fbmu?
dikata aku curiga mulu..
kalo keag gni ya makin curiga akunyaaa.. -___-
semua yang disembunyikan pasti menimbulkan sebuah kecurigaan..
ditmbah lagi akhir" ini dia suka boong ma aku
ngakunya ga punya modem
tp doyan online skrg
sekecil apapun kebohongan itu, takkan luput dari diriku. pasti aku permasalahin..
haha..

dan hebatnya.. malam itu.. saat dia ngajak break.. tepat pukul 10.10 pm
bukan ku buat"..
memang seperti itu adanya..
jadi tepat tgl 10 bulan 10 jam 10.10 malam aku BREAK ma dy..
satu kalimat yang terucap saat itu..
"happy fvcking anniversary"
ga ada pertemuan di hari itu..
ga ada hal spesial..
bahkan aku tidak mendapatkan kecupan hangat dan kata" ILU malam ini..
Allah, ijinkan aku menembus mimpinya malam ini.. mngukir sebuah nightmare indah bersamanya..
demi Allah, kecewanya bukan main aku saat itu...

sayangnya kami berdua memang diciptakan dari batu..
bukan sejenis sun go kong yang lahir dari batu dan memiliki kekuatan super untuk menjaga kitab suci dan biksu tong..
kami berdua diciptakan dari batu, yang memiliki hati dan pikiran sekeras 'ibu' kami dan kami bertahan dengan hal seperti itu..untuk hidup bersama itu sebuah keajaiban.
jadi disini, hanya dibutuhkan satu hingga lima orang untuk mengetuk kepala dan dada kami sehingga hati dan pikiran kami pecah berkeping"..hingga halus..
(kalimatku semakin jauh dari topik.. -___-)

di pikiranku hanya ada..
membisulah sekuat kau membisu..
sekuat kau menahan sakit bercampur emosi didalamnya..
dan aku akan menjadi telinga..
hanya mendengar, takkan berbicara..
kau membisu, aku tak berlaku..

entah apa yang kamu pikirkan saat itu..

andai aku diijinkan untuk dapat mendengar apa yang tak kudengar di telingaku..


dan..
satu hari pertama terlewati..
malam itu, aku hanya bisa menangis
kau kuat dinda. kau kuat. dia saja tak berusaha menghubungimu.. kau pun harus begitu.. jangan mau mengalah teruss.. (bisikan setan)

ayolah dinda, sms dy. konyol banged sih tengkar cuma masalah fb? hey, wake up. ga enak kn diem"an gini mulu.. nangis doang kan bisanya.. (kata ibu peri)

dan akhirnya aku lebih memilih bisikan setan.
dan berlanjud hingga hari kedua..
hari rabu..
hmm..
makin muyak rasanya.
nangis doang bisanya..
shit, udah berapa kali kamu buat aku berlinang air mata? ini memalukan!

sedihnya, besok,, Kamis tanggal 13 okt itu hari ultahmu..
bagaimana bisa aku memberikan selamat kepada orang yang benar" mengacuhkanku?

# Thurs, Oct 13.. 00.15 am
masih terbangun. mengambil hp dan membuka facebook..
membaca wall yang ada di fbmu..
ucapan selamat ulang tahun..
setelah itu aku ttup dan mematikan hp..
selamat ulang tahun untuk kamu yang disana..

udah mantapin diri buat tetep 'hibernate' hari ini dan untuk beberapa hari kemudian..
aku cuma nunggu kamu datang, meminta maaf dan berjanji buat mnyampingkan egomu..
tapi fine, thats impossible..
kau hanya makhluk Tuhan dengan ego yang luar biasa tinggi..
dan kenapa aku bgitu menyayangimu..?

keinged rencana di awal oktober..
membuat little surprise untukmu..
tart sederhana dari jerih payahku menabung..
ku bawa kerumahmu ketika kau sedang terlelap dalam tidurmu..
menyanyikan lagu happy birthday dan mencium keningmu.. dan berakhir dngan make a wish dan pelukan hangat..
ahh.. begitu romantis..
dan saat itu juga aku menangis..
ahh sakitnyaa..

memang yah kalo org lagi stress itu keliatan banged..
dikelas tman" pada nanyain..
kamu kenapa dind? suntuk bgd kliatannya..
km knp dind? manyun terus dari kemarin..
kamu kenapa dind? kepikiran utang ta?? (ini kebodohan) -_____-
hatiku cuma bisa teriakk..
asemm loe andrik.. ngerti loe kalo gua jadi keag gni cuma karna loe! bang...tiiit*

ada keuntungan aku tidak memendam bebanku sendiri
aku curhat ke beberapa teman
dan semuany memberikan solusi yang sama
MENGALAH..
dan itu berat sekali rasany..
terlalu sering aku mengalah..
T.T

aku cerita ke salah satu teman baikku di kampus mengenai rencana little surpriseku..
dan dia crta banyak soal kisahnya dulu..
lebih parah dr aku,
sebulan dy ga kontak dn ga ketemu cwonya..
pas ultah cwonya, tmanku itu (si cwek) bawain tart keruma cwonya.
sendiri, naik motor, dengan satu tangan.
dsambut dengan pnuh haru sama yg cwo..
so sweet..
aku pengin seperti itu juga akhirnya..
tapi dipikiranku malah ada..
aku ngirim tart kerumahnya.. tanpa ada aku. cuma tart dn kurir.
tart dengan tulisan "happy birthday andrik" dgan sebuah amplop kecil disamping lilin yang sudah meleleh..
aku mengibaratkan diriku seperti lilin itu..
menerangimu di kegelapan..
tak berarti bila ada cahaya lain yang lebih terang..
rela mati meleleh demi membuatmu hangat dan aman..
ketika aku mati, aku hanya bisa menatapmu, tak dapat berlaku lagi..
hingga ku harus rela melihatmu ditemani lilin lainnya..

dan plan B : aku ngirim bom ke rumamu.. ke depan mukamu tepatnya, hingga menghancurkan pikiranmu yang sekeras batu itu..
haha.. kau kira dengan seperti aku bisa mengalah? gengsi men. capek aku diinjak" mulu. capek ngalah" mulu..

tapi temanku tadi sedikit menamparku ketika aku bilang "gengsi" tadi..
panganen gengsimu! berlaku sekarang sebelum hari ini selesai atau ga berbuat apa" dan menyesal selamanya...

sakitnya ditampar dengan kata" itu..
tapi bener apa yang dia ucap..
pas perjalanan plg dr kampus.. cuma bisa nangis djln..berpikir dan berpikir..
nyampe rumah, langsung cuci muka dan yapp.. ayoo ke toko kue.
dengan berbekal uang tabungan yang sejak awal aku rencanakan untuk hal ini.
memilih tart sederhana yang tak aku ketahui rasanya.. (mana bole nyicipin? -__-)
cuma bismillah.. mudahan enak.
dan melakukan beberapa hal yang sekiranya menunjang acara surprise ini..

#thurs, oct 13... 16.30

aku sampai drumahnya..
alhamdulillah aku dan tart ini bisa sampai dengan selamat.
nyetir dengan tangan satu, yang satu megangin tart yg terbang" kebawa angin..
ngelewatin jalan yang isiny truk" dan sangat padat saat itu..
nyampe drumahnya dan..surprise..
drumanya lagi ruame..
mati aku! -___- maluu..!
untungnya aku bisa menyesuaikan diri bersama mereka..

setelah nyaris 3 hari ga kontak ma andrik..
ujung"nya aku sms dy..
"dimana"
ga dbls..
aku telpon..
ga diangkat..
asem. masih ngajak kelai aja? 
udah pgn balik aja aku pas it
trs ga lama dbls,,
"UPN"
trs dy dtlpn ponakannya, mbak ade, andrik blg dy di kampus.
lha mana yg bnr? UPN apa kampusnya?
katany maghrib baru pulang..
heh.. brapa lama lagi aku menunggumu setaan?
setelah babibu banyak sekali dg kluarganya..
akhirnya aku memutuskan untuk memasukkan motorku ke dalam rumahnya biar lbh surprise gt..
tiap ad bunyi motor yang kyk satria F punya andrik, aku deg"an dn menebak" apa itu benar dy..
heuh,,
bukan dan bukan trs..
sampai jam 19.04 baru andrik datang
satu kalimat yang diucapkan..
'lhoo. ko ada motornya dinda ddlm rumah?'
bodddooooohh
kenapa pintu samping ga aku ttup. ketauan kn jadinya.. hancur sudaaah surprisenya.. -_____-
lampu dimatikan
lilin dinyalakan
andrik masuk kerumah
langsung ngeliat aku dengan wajah ga sbrapa kaget dan ekspresi yang campur aduk.
aku cuma nyengir..dan menghampirinya sambil nyanyi happy birthday..
astaga, kenapa jadi aku yang nyanyi sendirian?
kemana sodara"nya tadi? -_______-
akhirnya aku melihat tawa itu lagi.. wajah itu lagi..
subhanallah.. kangennya aku sama orang jelek ini.. T.T
pengen rasanya meluk dia pas itu sama nangis..trs jambakin dy..
ngerti ga kalo aku kangen banged sm km ndduuuud!! T.T

aku tau, aku bukan orang yang penuh kejutan
aku bukan orang yang pandai membuat kejutan
kejutanku bukan kejutan lagi gra" motorku itu..haha.
tapi hey, kau luluh juga kan akhirnya?
aku menyebalkan, tapi ijinkan aku mengukir sedikit saja kenangan indah dihatimu.. diingatanmu..

jadilah malam itu malam 'rujukan' kami
ahaha.. senangnya..
aku senang ngeliat dy gemes ke aku..
berasa mau makan aku tapi rada' ga tega gitu..
haha..
senang bikin emosinya dia campur aduk..
:D

maaf hanya itu yang bisa ku berikan padamu..
ketauhilah bahwa aku memang tak main-main denganmu..
rasakan apa yang sebenarnya ada dihatiku..

kesederhanaan..
kejutan yang tak lagi spesial..
kejutan yang bagiku sangat gagal..
sedikit membuatku malu.
tapi,apa yang kuberi adalah perwakilan dari kamu dan aku..

tart berbentuk love..
berlapis selai blueberry berwarna ungu.. warna favoritku ..
buah cherry.. merah.. warna kesukaanmu.. kecil mungil seperti umur hubungan kita..
sepuluh lilin.. 101010 milik kita..
dan namamu.. nama yang akan selalu terkenang dihatiku..
I Love You.. I Love You.. I Love you..
Selamat Ulang Tahun sayang..
Jadikan sesuatu yang baik menjadi pedomanmu
dan kau akan temukan kebahagiaan setelahnya..

entah apa yang terjadi jika aku tidak disadarkan akan hal ini..
kebahagiaan cinta tidak diliputi oleh ego..
apa yang bersemayam didalamnya adalah ketulusan dan pengertian..
aku percaya bahwa tak ada cinta yang berusaha saling menyakiti.. :')

No comments:

Post a Comment