October 15, 2011

Me vs Facebook

facebook?
siapa sih yang ga kenal sama jejaring sosial yang satu itu?
anak SD kelas 3 aja udah getol main fb padahal jamanku kelas 3SD blm tau yang namanya social networking, baru kenal yang keag bgitu pas kls 3 SMP, itupun masih friendster. kalo sekarang? friendster udah dianggap ketinggalan jaman. semakin berkembang dunia teknologi ini, kalo ga mengikuti perkembangan, mungkin sampai saat ini aku masih mainan FS bkn FB. -___-




masih ngebicarain tentang social networking yang KATANYA multi fungsi. (entah mengapa aku membuat penekanan pada satu kata itu).
memang jejaring sosial yang satu itu banyak manfaatnya, kita bisa share everything disana, dari bacotan kita di status, share photos, share links, share videos, termasuk share status hubungan kita. kalo statusnya SINGLE ditambah foto profil yang aduhai, bakal banyak tuh antrian di friend requests.
dan sebaliknya kalo status IN A RELATIONSHIP ditambah foto profil sama pacar, dijamin jarang ada yang ngeadd. keliatan banged kan apa tujuan orang" yang mainan begituan? yah, apalagi kalo ga cari jodoh. jadi cari jodoh ga perlu ke dukun men, cukup sign up di fb, pasang foto artis, laku dah. haha.
aku jadi penasaran, gimana kalo ak masang status WIDOWER dengan foto profil batu nisan dengan tulisan JANDA MATI (janda yang ditinggal mati suami).. paling yang ngeadd juga para om" pengusaha tetek. ups*

aku termasuk orang yang suka mencoba hal" baru. sejak denger yang namanya friendster (dulu banged jaman smp) aku udah berusaha bikin sampai akhirnya aku mahir. (karna jd banyak job"an. dsuru tman bikin fs juga gantiin layoutnya) aku lakukan semua itu dengan suka cita. beberapa taun kemudian udah ga laku lagi fs (atau mungkin saking katroknya aku,aku tau fs pas umur fs udah aki". udah mau mencapai ajalnya). dan berlanjut ke jejaring sosial baru, facebook. masih inged dulu satu pertanyaan bodoh yang aku lontarin waktu denger kata itu, facebook? face=wajah. book=buku.wajahbuku? buku kn kotak? apa hanya orang" yang berwajah kotak sperti spongebob yang bisa join? >.<'
akhirnya berbekal modem internet drumah, aku coba". dan saking doyannya aku main bgtuan ak sampai sekarang udah punya 3 FB. buat apa? aku juga gatau buat apa. -___-"
karena 2 fbku yg dulu udah 5000 temannya. udah gabisa nambah. jadi bikin lagi. kalo sekarang 2 fb itu dbuka, friend requestnya udah mencapai 2ribuan lebih, kadang aku jadi besar kepala gara" fb ini, segitu lakunya kah aku di dunia maya? wkwkw. beda sekali dengan kehidupan nyataku. aku memang have fun sama jejaring social ini tapi ga sekali dua kali ak dibuat meradang sama fb ini. ga jarang aku di add sama cwo" yang sudah beristri dan beranak (alias om"). dimintain nope (ahh. itu mah kerjaan cwo" ga laku). sampe dilabrak pacar orang karna pacarnya suka nimbrung distatusku.. hiks.. sala apa aku ibuuukkk? T.T
di fb ketiga, udah mengalami penurunan kualitas (udah ga seberapa laku keag dlu) haha. mungkin karena aku makin jelek sekarang (tapi aku tetap bersyukur ko Allah), mungkin karena ak ga pnh nanggapin org yg iseng" gt, mungkin juga karna facebook user mulai berkurang, karna sekarang ada pesaing baru, twitter..
apalagi ini.. abis friendster, facebook,twitter, ada lagi google+, dll..
benar" demam jejaring sosial.. besok" coba dah primbon yang dibikin rame.. haha.
tapi aku punya semua akun diatas, kecuali primbon.. -__-"

aku udah addicted sama yang namanya facebook dan twitter,,
apa kabar friendsterku?
sudah tidak ada kabar, terakhir kali ak cek itu 2 taun yang lalu, fs tampilannya berubah, lebih colorful dan aku suka design logonya, tapi pas ak coba login, trnyata gabisa kebuka, alamat email asliku dg alamat email di fs berbeda jadi gabisa verifikasi. hangus dah.. T.T

gabisa aku lepas dari dua akunku itu
setiap hari musti buka, sehari bisa buka ribuan kali..hmm..
padahal juga sepi pelanggan, tapi masih aja ngbuka, gatau juga kenapa.
kalo sepi gitu ak sukany liad" profil dan foto orang lain.

dulu pas musim peralihan dr FS ke FB, aku lebih suka FS. why?
karna di FS aku bisa belajar ngedit halaman web berbasis HTML.
aku bisa mendesain sendiri halaman profilku, itu hal yang sangat menyenangkan!!
di FB? ga ada layout. ada sih tp cuma bisa dbuka di lappynya sndri itupun dengan browser tertentu.
kelebihan FB ya dy bisa share everything dan bisa chat.
hm.. aku bukan anak yang suka chatting.
aku lebih suka otakatik halaman profilku daripada harus nanggepin chat cwo" ga jelas yang ujung" minta kenalan dan pedekate. itu bukan cwo GENTLE.. I hate that type!
dan sekarang musim peralihan dari FB ke Twitter..
ada kelebihan dan kekurangan masing"..
kelebihannya, mention (kalo di Fb itu wall) lebih private. jadi yang bisa baca cuma user sama mentioner. pkoknya lebih aman twitter lah. ga bnyak bacotan dari orang lain. cuma sayangnya twitter membatasi karakter postingan.. cuma 140 karakter.. itu terlalu pendek buat orang ceriwis seperti saya. -____-

disini aku cuma nyeritain ttg social networking.
di postingan selanjutnya akan aku ceritakan sedikit masalahku dengan jejaring sosial.
pastinya ada hubungannya sama pacar.. see ya at the next post.. :D

No comments:

Post a Comment